Home / Berita Nasional / Hut Bhayangkara : " Dalam Perjalanannya Polri Hadapi banyak Tantangan

Hut Bhayangkara : " Dalam Perjalanannya Polri Hadapi banyak Tantangan

kapolres kapuas


Kapuas (MO)
– Upacara memperingati HUT Bhayangkara ke 66 pada Minggu 1/7 kemarin yang dilaksanakan Polres Kapuas berlangsung dengan khidmat. Selain dihadiri Bupati Kapuas Ir. HM Mawardi MM beserta unsur pimpinan Muspida juga dihadiri sejumlah kepala SKPD, para purnawirawan Polri, tokoh masyarakat, Organisasi masyarakat dan sejumlah anggota LSM.

Kapolri Jenderal Timur Pradopo dalam amanatnya yang di bacakan Kapolres Kapuas Ajun Kombes Pol. Wisnu Putra, SH, SIK mengatakan,”Dalam kurun waktu 66 tahun perjalanan Polri di hadapkan pada tantangan yang sangat kompleks. Namun pada sisi lain dinamika yang demikian memberi banyak pengalaman sehingga membuat Polri makin tegar dan matang dalam mengemban tugas pengabdiannya sebagai penegak hukum, pemelihara Kamtibmas serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”

Kapolri juga menekankan tentang Maklumat Kapolri No. Mak/01/XII/2012 tertanggal 9 Desember 2012 Tentang pencegahan KKN sebagai penjabaran Instruksi Presiden No. 9 Thn 2011 tentang rencana aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi 2011, yang selanjutnya diperbaharui dengan Inpres No. 17 Thn. 2011 tentang aksi pencegahan dan pemberantasan Korupsi 2012. Maklumat ini menurut Kapolri sebagai langkah nyata dalam menegaskan hubungan saling mengawasi antara sesama anggota Polri, baik pada level atasan maupun anggota, hubungan antara anggota Polri dengan pengawas internal maupun eksternal dan hubungan Polri dengan masyarakat dalam kerangka pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Se usai laksanakan Upacara, Kapolres Kapuas Ajun Kombes Pol. Wisnu Putra SH, SIK juga mengajak para seluruh hadirin untuk turut dalam acara syukuran atas kenaikan pangkat sejumlah personel jajaran Polres Kapuas.
Acara syukuran ini juga dirangkaikan dengan penyerahan tali asih dan cindra mata oleh Kapolres kepada sejumlah PNS dijajaran Polres Kapuas yang memasuki purna tugas.

Sejak beberapa hari sebelum pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ini, Polres Kapuas juga melakukan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ini, diantaranya lomba dan pertandingan beberapa cabang olahraga. Disamping itu juga kegiatan sosial seperti Khitanan massal, ziarah dan tabur bunga di makam Pahlawan Kapuas.(MO/Lautanedward/Holik)

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: