Home / Seputar Madina / Jalinsum Titik Kotanopan Rusak, Warga dan Supir Minta Perbaikan

Jalinsum Titik Kotanopan Rusak, Warga dan Supir Minta Perbaikan

 

Satu bus ALS hati-hati melintasi kubangan di badan Jalinsum dekat jembatan pasar Kotanopan, Rabu (4/7/2021). Foto: Mandailingonline/sofyan/oji

KOTANOPAN (Mandailing Online) – Jalan Lintas Sumatera di titik kota Kotanopan, Mandailing Natal berlobang berbentuk kubangan.

Para supir mengeluh karena harus hati-hati melintasi titik kerusakan badan jalan itu.

Sejumlah tokoh Kotanopan menyebut kerusakan sudah lama terjadi dan terkesan diabaikan. Padalah pemerintah memiliki anggaran rutin untuk pemeliharaan jalan.

Selain para supir, tokoh Kotanopan juga berharap kepada pemerintah melakukan perbaikan.

“Kita berharap agar instansi terkait kiranya memperbaiki jalan yang rusak itu, selain jalan itu bisa mengakibatkan kecelakaan bagi pengendara, ataupun pengguna jalan, juga kita sebagai warga Kecamatan Kotanopan merasa kurang pas karena kondisi jalan itu berada di ibu kota kecamatan,” sebut Muhammad  Suhaidi  Parinduri, S.Ag kepada Mandailing Online, Rabu (4/7/2021).

“Dengan  kondisi jalan yang rusak pada titik itu, seakan memperburuk wajah ibu kota Kecamatan Kotanopan yang terkenal sebagai kota pelajar di bumi Gordang Sambilan,” imbuhnya.

Kalimat sepadan juga disampaikan tokoh masyarakat Mandailing Julu, H. Mutia Raja, S.Pd. Ia mengatakan  bahwa infrastruktur yang bagus akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

“Sebagai masyarakat Kotanopan kita berharap agar instansi terkait kiranya dapat memperbaiki jalan tersebut dalam rangka menciptakan kenyamanan berlalulintas dan memberikan pemandangan yang bagus sebagai ibu kota kecamatan,” ujarnya.

“Besar harapan kami agar pemerintah dapat segera mengupayakan perbaikan jalan tersebut demi kenyamanan lalulintas bagi penggunanya. Karena, kondisi jalan pada titik itu sudah lama dan sudah semakin memperihatinkan,” sebutnya.

Peliput: Sofyan/Oji

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: