Home / Seputar Madina / Masuk Kategori Desa Rawan Pendidikan dan Ekonomi, Ketua TP PKK Kunjungi Desa Bange Nauli

Masuk Kategori Desa Rawan Pendidikan dan Ekonomi, Ketua TP PKK Kunjungi Desa Bange Nauli

Ketua TP PKK Madina Ny. Eli Mahrani Ja’far Sukhairi Nasution/Istimewa.

BANGE NAULI (Mandailing Online) – Berdasarkan penilaian tahun 2021 Desa Bange Nauli masuk kategori desa rawan pendidikan, ekonomi, dan kesehatan. Desa ini pun menjadi desa pertama yang dikunjungi Ketua TP PKK Ny. Eli Mahrani Ja’far Sukhairi Nasution beserta rombongan.

Kunjungan yang berlangsung pada Rabu (26/1) turut serta Kadis Kesehatan dr. Syafruddin, Kadis Pora Rahmat Hidayat, Kadis Perindag Jhon Amriadi, dan Kadis Sosial Deni AR.

Eli mengaku sengaja memilih Desa Bange Nauli sebagai desa pertama yang dikunjungi pada tahun 2022 ini dengan tujuan untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat sehingga kerawanan tersebut bisa diatasi.

“Saya putuskan Desa Bange Nauli menjadi desa pertama kami kunjungi untuk melakukan pembinaan dari TP-PKK dan OPD Kabupaten Mandailing Natal,” kata Eli.

Eli pun meminta Pemkab Madina agar memperhatikan Desa Bange Nauli dengan menyelenggarakan beberapa kegiatan yang dapat meningkatkan pendidikan, keterampilan, pendapatan, dan kesehatan keluarga.

Selain itu, Eli mengingatkan masyarakat agar turut serta melakukan perubahan sehingga kesejahteraan bisa tercapai.

“Upaya kami melakukan perubahan di Desa Bange Nauli hendaknya mendapat dukungan dari seluruh masyarakat. Tanpa kemauan dari bapak-ibu, yang akan dilaksanakan tidak bisa terealisasi,” ujar Eli.

Untuk peningkatan kualitas pendidikan, Eli meminta para orangtua mendorong anak-anaknya mengikuti wajib belajar 12 tahun. Untuk peningkatan pendapatan masyarakat, Desa Bange Nauli harus mampu melihat potensi dan peluang seperti pemanfaatan pekarangan dengan menanam tanaman sayur dan buah yang dapat dipasarkan.

“Begitu juga berternak ayam atau ikan, sehingga hasilnya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga yang dapat memperbaiki gizi keluarga,” katanya.

Sementara Kepala Desa Bange Nauli Bincar mengatakan baru kali ini TP-PKK Madina menginjakkan kaki ke desanya. Untuk itu, dia berterima kasih karena TP-PKK Madina telah mengunjungi desanya yang tertinggal di segala bidang.

Dia juga meminta Katua TP-PKK Madina menyampaikan ke Dinas PUPR agar memperbaiki jalan menuju Desa Bange Nauli.

 

Editor: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: