Home / Seputar Madina / NNB Pidoli Lombang Berbagi Rezeki dengan Anak Yatim

NNB Pidoli Lombang Berbagi Rezeki dengan Anak Yatim

NNB Sibulus-bulus Sirumbuk-rumbuk Desa Pidoli Lombang/Istimewa.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Dalam rangka menyambut bulan Ramadan, Naposo Nauli Bulung (NNB) Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan berbagi rezeki dengan anak yatim.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (2/4) ini dipusatkan di Masjid Baiturrahman dan menyasar 35 anak yatim.

Ketua NNB Sibulus-bulus Sirumbuk-rumbuk Adian Ricky Nugraha Hasibuan mengatakan, giat berbagi rezeki ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap menjelang bulan puasa.

“Rezeki yang kita bagikan hasil donasi para dermawan dan kas NNB,” kata Dian.

“Tujuannya untuk berbagai kebahagiaan dan kebaikan dengan para anak yatim dalam menyambut bulan suci Ramadan,” lanjutnya.

Dian yang didampingi Sekretaris NNB SP Ramadhan Batubara, SH menjelaskan paket santunan yang diberikan yakni beras 10 Kg per orang dan paket makanan ayam goreng.

Kegiatan ini, sebut Dian, juga sebagai bentuk kepedulian dan membangkitkan empati generasi muda kepada lingkungan sekitarnya.

“Anak yatim itu hakikatnya bagian tak terpisahkan dari keluarga kita juga,” jelasnya.

Dian berharap rezeki yang dibagikan bisa bermanfaat bagi anak yatim dalam menyambut bulan Ramadan tahun ini

“Semoga bantuanini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk membantu para anak yatim dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H,” harap Dian.

Sementara Ketua Bidang Keagamaan NNB M. Sein Borotan, SH dalam taushiyah singkatnya sebelum pembagian rezeki tersebut menyampaikan kecintaan kepada anak yatim merupakan implementasi dari ajaran Islam dan bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Rasulullah juga adalah seorang anak yatim. Bila kita mencintai Rasul berarti kita dituntut untuk memelihara dan membantu para anak yatim,” ujar alumni UIN Imam Bonjol Padang ini.

Pengurus Anak Yatim Samsuddin Lubis mengucapkan, terima kasih atas santunan yang diberikan oleh NNB ini.

“Semoga kegiatan sosial ini dapat lebih ditingkatkan di masa akan datang serta atas amal jariyah yang dilakukan oleh NNB diberikan ganjaran yang setimpal dari Allah SWT,” harapnya.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: