Home / Berita Nasional / Siapkan Sniper untuk Amankan Mudik, Polisi Dilarang Cuti

Siapkan Sniper untuk Amankan Mudik, Polisi Dilarang Cuti

Surabaya, (MO)- Selama pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2012, Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Hadiatmoko menegaskan personil kepolisian di wilayahnya diminta untuk tidak mengambil cuti.

Larangan cuti kepada 13.982 anggota tersebut diambil guna memaksimalkan pengamanan serta kenyamanan perayaan Idul Fitri tahun ini, termasuk pengamanan arus mudik.

“Nantinya, seluruh personel disiagakan di pos-pos pengamanan, objek vital dan daerah-daerah rawan kriminalitas,” kata Kabid Humas Kombes Hilman Thayib meneruskan himbauan Kapolda Jatim Irjen Polisi Hadiatmoko, Sabtu 4 Agustus 2012.

Meski hanya sepertiga personil yang diturunkan atau 13.982 orang, Kapolda meminta agar anggotanya tidak mengambil cuti selama operasi berlangsung yakni, 12 hingga 27 Agustus 2012.

Selain mempersiapkan pasukan, dalam operasi pengamanan Lebaran kali ini, polisi juga akan mendirikan 327 pos pengamanan dan menyiapkan penembak jitu atau sniper di sepanjang arus mudik guna mengantisipasi kejahatan jalanan yang kerap beraksi saat musim mudik.

“Kejahatan yang kami antisipasi adalah kejahatan jalanan atau 3C. Dan kerawanan yang paling kami antisipasi adalah kemacetan. Karena itu kami menyarankan agar para pemudik dapat berangkat lebih awal untuk menghindari kemacetan ini,” pungkasnya. (vivanews)

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: