Home / Berita Nasional / Tahun Ini tak Ada Penerimaan CPNS untuk Guru dan Tenaga Medis

Tahun Ini tak Ada Penerimaan CPNS untuk Guru dan Tenaga Medis

JAKARTA – Masyarakat yang berkeinginan menjadi pegawai negeri sipil harus bersabar. Pasalnya, pemerintah tahun ini tidak membuka formasi apapun untuk pelamar umum kecuali lulusan sekolah ikatan dinas.

“Tidak ada itu penerimaan CPNS di luar sekolah ikatan dinas. Tahun ini masanya moratorium,” tegas‎ Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Apratur Bambang Dayanto Sumarsono‎ yang ditemui JPNN di kantornya, Kamis (30/7).

Padahal, tenaga pendidik dan kesehatan sebenarnya masih dibutuhkan di daerah. Namun, Bambang memastikan pemerintah tak bisa mengalokasikannya tahun ini. Pemerintah daerah yang membutuhkan dipersilakan mengajukan kebutuhan pegawainya sekarang.

Namun, pengadaannya tahun depan. “Formasi guru dan tenaga medis itu tidak ada tahun ini. Jadi jangan percaya dengan informasi guru dan tenaga media dibuka lowongan,” ucap Bambang.

Bambang mengakui, pemerintah sebelumnya sudah berkeinginan memberikan formasi untuk tenaga pelayanan dasar seperti guru, tenaga medis, dan fungsional tertentu. Namun, hal itu ditiadakan karena anggarannya tidak ada. (jpnn)

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: