Home / Seputar Madina / Lanjutan Jalan Madina-Sumbar, Pemkab Madina Diminta Lobi Sumbar

Lanjutan Jalan Madina-Sumbar, Pemkab Madina Diminta Lobi Sumbar

 

ULU PUNGKUT (Mandailing Onine) – Masyarakat Kecamatan Ulu Pungkut, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mendesak Pemkab Madina melakukan lobi kepada pemerintah Provinsi Sumatera Barat agar jalan tembus Madina-Sumbar dari titik Desa Simpang Banyak, Ulu Pungkut ke daerah Pasaman bisa terealisasi.

“Untuk wilayah Madina,  pembukaan jalan tembus dari Desa Simpang Banyak ke perbatasan  Sumatera Barat walaupun belum diaspal sudah selesai dilaksanakan. Jadi yang belum dibuka sama sekali dari wilayah Sumatera Barat, tepatnya dari Pasaman ke perbatasan Madina yang panjangnya sekitar 6 kilo meter,” ujar Abdul Manan Lubis, tokoh pemuda Ulu Pungkut kepada  wartawan, Senin (20/10/2014).

Agar pembukaan jalan ini secepatnya terlaksana, Pemkab Madina harus melakukan lobi agar pemerintah Sumatera Barat mau menembuskan jalan ke Madina.

Pembukaan jalan dari arah Sumatera Barat sudah sangat mendesak agar perekonomian warga Ulu Pungkut meningkat.

Selama ini boleh dikatakan, daerah Ulu Pungkut adalah kecamatan yang terisolir. Hubungan ke kecamatan ini tergolong buntu hanya bisa dilalui kenderaan dari satu arah yaitu dari Kecamatan Kotanopan.

Dengan dibukanya jalur ini nantinya, warga Ulu Pungkut akan bisa menjual hasil panennya ke daerah Sumatera Barat, begitu juga sebaliknya penduduk Sumatera Barat akan datang ke daerah Ulu Pungkut.

Selain itu, tebukanya jalur Madina-Sumbar ini akan meningkatkan mobilitas lalulintas antar provinsi dari Madina ke Sumbar yang diharapkan berdampak pada meningkatnya mobilisasi ekonomi.

Selama ini salah satu kendala yang dihadapi Ulu Pungkut adalah pemasaran hasil sumber daya alam.

 

Peliput  : Lokot Husda Lubis

Editor    : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar