Home / Berita Sumut / Tapteng Datangkan Artis Promosikan Pariwisata

Tapteng Datangkan Artis Promosikan Pariwisata

Padangsidempuan. Pemkab Tapanuli Tengah (Tapteng) akan mendatangkan sejumlah artis ibukota untuk membantu dalam memperkenalkan dan mempromosikan berbagai potensi pariwisata yang ada di daerah itu.
“Kami sedang mempromosikan Tapanuli Tengah sebagai “Negeri Sejuta Pesona”,” kata Bupati Tapteng, Raja Bonaran Situmeang, usai menghadiri pembukaan rapat kerja daerah PDIP Sumut, di Kota Padangsidimpuan, Kamis (2/2) malam.

Menurut Bupati, upaya untuk mempromosikan pariwisata Tapteng tersebut diawali dengan mendatangkan mantan Puteri Indonesia Nadine Chandrawinata pada akhir Februari 2012.
Pada bulan Februari tersebut, Pemkab Tapteng juga akan mendatangkan pesulap Limbad untuk menghibur masyarakat dan memperkenalkan potensi pariwisata di daerah itu.

Setelah itu, pihaknya juga akan menghadirkan komedian Tukul Arwana pada awal Maret 2012 dan akan melakukan syuting di kawasan Batu Lobang, Kecamatan Sitahuis yang memiliki potensi wisata air terjun.

“Kita akan menghadirkan Mister Tukul.Dia akan syuting di Batu Lobang,” katanya.
Untuk semakin membangkitkan minat wisatawan, Pemkab Tapteng akan memperbaiki infrastruktur jalan di daerah itu yang cukup banyak rusak.

Bupati menjelaskan, ruas jalan yang akan diperbaiki itu meliputi jalan dari Sibolga menuju Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara sekitar 10 Km, dan jalan dari Rampa ke Kecamatan Poriaha sepanjang 11 Km.

Setelah adanya persetujuan dari Kementerian Pekerjaan Umum, Pemkab Tapteng juga akan memperbaiki jalan dari Sibolga menuju Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan sepanjang 40 Km.

Demikian juga dengan perbaikan jalan dari Sibolga menuju kawasan Kecamatan Barus, Kabupaten Tapteng yang merupakan kota tua dan ditetapkan sebagai situs peninggalan dunia.(lant.medanbisnis)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar